Wisata

Wisata Abadi Pantai Kuta Bali

Bila mendengar kata Pulau Bali pasti yang terlintas di benak kebanyakan orang  Indonesia adalah  wisata abadi Pantai Kuta yang menjadi icon-nya. Sebelum daerah-daerah wisata lainnya di Pulau Bali populer, pantai berpasir putih ini adalah yang lebih dulu dikenal dan diakui bahkan oleh dunia internasional. Belum lengkap rasanya bila berkunjung ke Pulau Bali dan tidak menyempatkan waktu untuk singgah ke pantai ini.

Wisata-Abadi-Pantai-Kuta-Bali
Wisata-Abadi-Pantai-Kuta-Bali

Mengenal obyek wisata abadi Pantai Kuta Bali

Bagi yang belum pernah liburan ke Bali pantai ini terletak di tempat yang sangat strategis dan dengan mudah dapat diakses oleh para wisatawan. Pantai Kuta berada di dekat ibukota Denpasar, tepatnya di bagian selatan, yaitu di Kecamatan Kuta. Untuk menjangkau pantai ini orang hanya perlu berkendara selama 15 menit, baik dengan kendaraan roda 4 atau motor dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Nama Pantai Kuta sudah sangat dikenal sejak dulu, bahkan di tahun 70-an dimana mulai banyak wisatawan asing yang berwisata ke Bali. Mempunyai  pantai nirwana yang luar biasa cantik ini tentu membawa dampak yang positif untuk masyarakat  setempat, terutama berhubungan dengan ekonomi dengan bangkitnya sector pariwisata.

Mengapa Pantai Kuta menjadi obyek wisata abadi yang masih dikunjungi banyak orang hingga saat ini adalah karena karakter ombaknya. Konon ombak di pantai yang indah ini paling ideal bagi para pemula dalam olahraga surfing atau berselancar. Tak perlu membawa papan sendiri bila Anda belum memilikinya karena di sekitar pantai sangat gampang ditemukan penyedia jasa papan surfing rental sekaligus instrukturnya.

Alasan kedua mengapa pantai ini populer adalah pemandangan matahari  terbenamnya  yang spektakuler. Banyak yang mengatakan bahwa kecantikan pantai ini semakin bertambah saat memasuki senja hari atau menjelang matahari terbenam. Tak sedikit yang mengabadikan momen-momen magis serta menakjubkan ini baik dengan kamera atau smartphone. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan bernuansa romantis tersebut bersama pasangan sambil duduk-duduk di pantai.

Di kala senja matahari akan berganti wujud dari oranye terang menjadi kemerahan dan perlahan-lahan meninggalkan semburat cahaya jingga di langit pantai hingga benar-benar lenyap dan berganti dengan kegelapan. Perairan pantai yang tenang memantulkan semburat sinar tersebut sehingga menyuguhkan panorama yang luar biasa, ditambah kontras dari hamparan pasir lembut yang putih bersih di sekitar pantai.

Fasilitas di kawasan wisata abadi Pantai Kuta

Sudah kondang sejak dulu sebagai destinasi wisata yang iconik, Pantai Kuta pun berbenah tanpa henti hingga saat ini sudah dilengkapi fasilitas yang sangat memadai. Di sini pengunjung atau wisatawan  dapat dengan mudah menemukan beragam tempat bersantap mulai dari yang berbentuk kedai, warung tenda, hingga restoran. Demikian pula toko yang menjual kebutuhan sehari-hari, hotel, atau tempat-tempat nongkrong yang cozy  siap sedia untuk membuat para wisatawan dapat berlibur dengan nyaman.

Bagi yang ingin berkunjung ke obyek wisata abadi ini, berikut referensi aktivitas wisata yang dapat dicoba:

  1. Bermain air di waterboom bisa menjadi pilihan bila mengajak buah hati liburan ke Bali. Dua pilihan waterboom terbaik di kawasan Kuta adalah Waterboom Park Kuta dan Circus Water Park Kuta.
  2. Siapa sangka pengunjung juga dapat berwisata belanja di tempat ini tepatnya di Park 23 XXI, Lippo Kuta Mall, Discovery Shopping Mall, dan Kuta Beachwalk Mall.
  3. Setelah lelah bermain air dan pasir seharian di pantai, wisatawan dapat menikmati pementasan drama Lights of Faith pada area Kuta Theater, tapi tentu pada hari-hari tertentu sesuai jadwal.
  4. Berikutnya pengunjung juga bisa mampir ke Monumen Peringatan Bom Bali atau Ground Zero untuk mengingat tragedy tersebut beberapa waktu lalu pada destinasi wisata abadi

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Mengenal-Olahraga-untuk-Anak-ADHD
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula

Comment here