Kuliner

Wisata Kuliner Di Restoran Ini Daftar Tunggunya sampai Berbulan-bulan

Wisata-Kuliner-Di-Restoran-Ini-Daftar-Tunggunya-sampai-Berbulan-bulan
Wisata-Kuliner-Di-Restoran-Ini-Daftar-Tunggunya-sampai-Berbulan-bulan

Makan dan minum saat ini bukan lagi demi mempertahankan hidup namun berkaitan dengan trend dan gaya hidup. Berbagai restoran dan café dengan beragam tema terus bermunculan di berbagai tempat untuk memenuhi  hasrat masyarakat akan wisata kuliner. Beberapa tempat bersantap yang populer dengan hidangannya yang super lezat bahkan mewajibkan pengunjung untuk reservasi dulu. Pesan tempat umumnya dapat dilakukan pada h-1 atau  bahkan beberapa jam sebelum kedatangan pada beberapa restoran, tapi beberapa tempat makan berikut ini mempunyai daftar tunggu yang luar biasa panjang, bahkan hingga 5 tahun. Inilah daftarnya.

Daftar restoran untuk wisata kuliner dengan daftar tunggu berbulan-bulan

Beberapa restoran serta café berikut ini benar-benar menguji kesabaran pengunjungnya karena membuat mereka menunggu berbulan-bulan bahkan hingga 5 tahun.

Basement Bistro

Restoran yang berada di Amerika Serikat ini membuat pengunjung harus mengantri hingga 5 tahun untuk membooking meja dan mencicipi hidangan di tempat itu. Sang pemilik mengklaim dirinya memberlakukan aturan tersebut karena seluruh hidangan yang dibuatnya sangat istimewa. Setiap hari Damon Baehrel, sang pemilik, membatasi jumlah tamunya maksimal hanya 18 orang, sementara ia sendiri menyiapkan 15 macam menu makanan.

Contohnya Acorn Ice Cream Cone yang pengolahannya memerlukan waktu berbulan-bulan untuk merendam aneka biji-bijian yang akan dijadikan bahan dasar pembuatan es krim. Harga hidangan di restoran ini juga luar biasa mahal, yaitu hingga US$ 225 untuk setiap menunya. Beberapa selebritis yang pernah bersantap di tempat ini adalah Martha Stewart, Jerry Seinfeld, hingga Mantan Presiden Barrack Obama.

Noma

Restoran yang berada di Denmark ini mempunyai daftar tunggu yang cukup panjang yaitu sampai  berbulan-bulan. Hidangan yang disajikan di sini adalah makanan khas Nordic atau santapan tradisional negara-negara di kawasan Eropa Utara. Noma sendiri adalah singkatan dari Nordisk Mad yang artinya makanan Nordic. Noma berhasil meraih gelar sebagai restoran terbaik sebanyak 3 kali berturut-turut versi majalah Restaurant.

El Celler de Can Roca

Terletak di kota Spanyol, restoran ini merupakan bisnis keluarga dengan setiap anggotanya mempunyai tugas masing-masing. Kepala Chef adalah si Sulung, Joan, ahli wine dipercayakan kepada anak kedua, Josep, dan si bungsu Jordi dipercaya untuk membuat hidangan penutup. Keunikan dari restoran ini adalah kuliner  yang terinspirasi dari parfum-parfum terkenal, misalnya Bvlgari sampai Calvin Klein. Hidangan yang disajikan sendiri merupakan makanan tradisional dengan santapan pembuka berupa buah zaitun dengan toping caramel puncara Roca.

Mugaritz

Restoran yang memperoleh gelar sebagai restoran terbaik ketiga di dunia ini populer dengan citarasa hidangannya yang begitu lezat. Namun yang unik, tampilan hidangan yang disajikan kepada tamu benar-benar menipu karena sang Chef, memang lebih memprioritaskan rasa dibandingkan rupa. Contohnya tampilan seperti batu besar di piring Anda, sesungguhnya adalah masakan kentang yang nikmat.

D.O.M

Restoran yang berada di Brazil ini juga menguji kesabaran para tamu dengan daftar tunggu selama berbulan-bulan demi menikmati kuliner di tempat ini. Ternyata alasannya adalah, si Pemilik, Alex Atala hanya menggunakan rempah-rempah langka untuk melengkapi masakannya, seperti akar manioc, buah cambuca, hingga sari tucupi yang hanya dapat ditemukan di hutan Amazon. Tak sia-sia, upaya tersebut membuat restoran di kota Sao  Paolo  ini menyabet gelar sebagai restoran terbaik di Amerika Selatan.

Alinea

Restoran yang didirikan oleh Chef Gran Achatz ini berhasil mendapatkan gelar bergengsi 3 bintang Michelin. Yang istimewa pada tempat bersantap ini adalah Anda seolah sedang menikmati mahakarya seni pada hidangan-hidangan yang disediakan. Selain tampilan menawan tentu saja citarasa makanan di tempat ini juga juara.

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula
  • Mengenal-Metode-Hipnoterapi-Untuk-Menanamkan-Motivation

Comments (2)

  1. […] pertunjukan yang banyak dicari para  turis mancanegara saat wisata  ke Bali. Tarian yang diciptakan  oleh seniman Wayan Liman di tahun 1930 ini dilakukan oleh […]

  2. […] tanah liat sudah kalis dan padat, kuliner  ampo siap dibuat dengan cara dikikis menggunakan sepotong kayu pipih hingga berbentuk stick […]

Comment here