Info

Yuk, Ketahui Penggangu Kinerja Ginjal

penggangu-kinerja-ginjal
penggangu-kinerja-ginjal

Ginjal adalah salah satu organ yang memiliki peran yang penting untuk tubuh. Ginjal menetralkan semua racun yang datang ke dalam tubuh dan melakukan pengeluaran dengan berbagai cara. Jika ginjal terganggu maka kemungkinan besar akan ada banyak racun yang terpendam di dalam tubuh dan menimbulkan banyak penyakit. Untuk itu sebaiknya juga memelihara kesehatan ginjak dengan tidak mengonsumsi makanan penggangu kinerja ginjal juga menghilangkan kebiasaan yang akan mempengaruhi fungsi ginjal itu sendiir.

Kebiasaan penggangu kinerja ginjal

Berikut adalah beberapa makanan dan kebiasaan yang menjadi penggangu kinerja ginjal yang harus dikurangi penggunaannya juga harus dihilangkan sehingga tidak akan memberikan efek buruk terhadap ginjal di dalam tubuh

  • Kurangi mengonsumsi akohol karena akibatnya sudah tidak perlu dijelaskan lagi bagaimana buruknya untuk kesehatan tubuh terutama ginjal. Banyak ginjal yang rusak akibat dari kebiasaan meminum minuman keras atau alkohol.
  • Sebuah penelitian mengungkapkan ternyata minum 2 gelas soda per harinya akan meningkatkan penyakit ginjal lebih tinggi dan bisa terkena penyakit ginjal kronis karena kandungan asam fosfat yang ada di dalam soda.
  • Kebiasaan merokok pun akan mengganggu fungsi dari ginjak karena rokok mengganggu sirkulasi darah ke beberapa organ termasuk ginjal.
  • Menahan air kencing adalah kebiasaan yang buruk yang akan mempengaruhi fungsi ginjal menjadi berkurang. Kurang bergerak pun akan mempengaruhi kinerja dari ginjal dan kesehatan seluruh tubuh pada umumnya.
  • Kualitas tidur yang baik adalah hal yang penting sehingga untuk memelihara kesehatan ginjal sebaiknya memiliki kualitas tidur yang baik yang akan memberikan waktu untuk ginjal menetralkan berbagai jenis racun di dalam tubuh.
  • Kekurangan vitamin dan mineral pun menjadi penyebab menurunkan kekuatan ginjal dan menyebabkan batu ginjal direkomendasikan untuk menrubah pola makan menjadi pola yang lebih sehat dan menjalani diet yang seimbang.

Selain kebiasaan dan makanan yang menjadi penggangu kinerja ginjal yang disebutkan di atas. Mengonsumsi garam dalam jumlah yang berlebihan pun memiliki resiko lebih tinggi akan naiknya tekanan darah dan membebani kerja ginjal menjadi semakin berat dan sulit untuk membuang kelebihan garam

Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
×
Reporter Online untuk situs PasBar Online, sangat menyukai renang, dan memiliki passion dibidang teknologi informasi. Saat ini menulis untuk berita, teknologi, wisata, bisnis, kuliner serta sosial dan budaya.
Latest Posts
  • Mengenal-Olahraga-untuk-Anak-ADHD
  • Manfaat-Training-Memanah-Bagi-Anak
  • Training-untuk-Penderita-Autis
  • Fitness-Untuk-Para-Manula

Comment here